kafe baca biblioholic | tempat gaul para pecandu buku
Bantu Kami Mewujudkan Surga bagi Pencinta Dunia Baca dan Tulis di Makassar!

Saya selalu membayangkan surga itu seperti perpustakaan.
(Jorge Luis Borges)

Agar bisa menjadi ‘surga’ bagi pencinta dunia baca-tulis di Makassar, kami membutuhkan uluran tangan dari Anda. Saat ini kami membutuhkan relawan dan donator. Selengkapnya, silakan baca di sini!
Hadiah di Bulan Cinta

Sejak berdiri pada tanggal 13 Mei 2004 Kafe Baca Biblioholic, lembaga literasi non-profit anggota Komunitas Ininnawa, yang dikelola secara sukarela oleh beberapa relawan ini terus berbenah diri. Di Februari, bulan penuh cinta ini, kami akan memberikan kepada Anda dan menerima dari Anda sejumlah hadiah. Mau tahu hadiah apa saja itu? Baca di sini!
Yang Seru Mulai Maret 2009

Setelah mengalami pembenahan manajemen di awal tahun 2009 ini, kami akan kembali meluncurkan beberapa program yang akan berjalan mulai Maret tahun ini. Program apa saja? Silakan baca lebih detail di sini!

Tuesday, February 17, 2009

[Kampanye Baca #1] Gelar Tikar, Mari Membaca!














ANDA bisa meniru apa yang dilakukan sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin. Mereka mahasiswa Angkatan 2007 yang menyebut diri Kampung Sastra. Mereka meminjam sejumlah koleksi buku dari Kafe Baca Bibliholic selama 2 hari (5 - 6 Februari 2009) kemudian menggelarnya di pelataran kampus mereka. Mahasiswa yang kebetulan lewat atau sedang menunggu kuliah mereka ajak untuk membaca. Gambar di atas adalah dokementasi kegiatan sederhana itu.

Anda bisa melakukan hal serupa di tempat Anda. Kafe Baca Biblioholic bisa meminjamkan koleksi bukunya tanpa Anda perlu membayarnya. Memang banyak sekali cara yang Anda bisa lakukan agar orang di sekitar Anda bisa membaca buku. Cara seperti di atas salah satunya.

1 comment:

duniaputri said...

ini benar-benar menarik. semacam ya bicara ya bekerja. (kalok cuma mengandalkan bicara di T4 yang kurang lancar komunikasinya, saya pikir dan rasa - think - akan merepotkan pergerakan,,,)


salam saya pada Mas EM. katakan padanya, saya usahakan menyediakan sebagian kecil diri saya untuk mendukung, dengan cara saya sendiri...