kafe baca biblioholic | tempat gaul para pecandu buku
Bantu Kami Mewujudkan Surga bagi Pencinta Dunia Baca dan Tulis di Makassar!

Saya selalu membayangkan surga itu seperti perpustakaan.
(Jorge Luis Borges)

Agar bisa menjadi ‘surga’ bagi pencinta dunia baca-tulis di Makassar, kami membutuhkan uluran tangan dari Anda. Saat ini kami membutuhkan relawan dan donator. Selengkapnya, silakan baca di sini!
Hadiah di Bulan Cinta

Sejak berdiri pada tanggal 13 Mei 2004 Kafe Baca Biblioholic, lembaga literasi non-profit anggota Komunitas Ininnawa, yang dikelola secara sukarela oleh beberapa relawan ini terus berbenah diri. Di Februari, bulan penuh cinta ini, kami akan memberikan kepada Anda dan menerima dari Anda sejumlah hadiah. Mau tahu hadiah apa saja itu? Baca di sini!
Yang Seru Mulai Maret 2009

Setelah mengalami pembenahan manajemen di awal tahun 2009 ini, kami akan kembali meluncurkan beberapa program yang akan berjalan mulai Maret tahun ini. Program apa saja? Silakan baca lebih detail di sini!

Friday, February 13, 2009

[Rekomendasi #1] 5 Novels for Your Valentine's Day

















ADA ribuan cara mengatakan cinta! Tak perlulah kami sebutkan di catatan ini. Kami cuma mau bilang bahwa salah satu cara favorit kami mengungkapkan cinta adalah menghadiahkan buku. Anda pernah mencobanya?

Nah, kalau Anda tertarik melakukannya, kami punya beberapa rekomendasi judul novel untuk Anda hadiahkan kepada orang yang Anda cintai. Berikut lima novel yang kami rekomendasikan:

Great Gatsby, F. Scott Fitzgerald. Adakah cinta yang melebihi cinta Nick kepada Daisy? Bagi yang sudah nonton film keren The Corious Case of Benjamin Button, pasti tahu siapa itu F. Scott Fitzgerald. Sebab film itu diadaptasi dari kisah yang ditulis olehnya.

Jane Eyre, Charlotte Bronte. Cinta kadang membahagiakan, kadang menyakitkan. Jane Eyre dengan sangat baik menggabungkan keduanya.

The Time Traveler's Wife, Audrey Niffenegger. Ini salah satu novel paling romantis dan menarik. Novel ini berkisah dengan sangat cantik mengenai esensi cinta, perihal bagaimana cinta menyatu bahkan di bawah tekanan yang paling keras, termasuk waktu.

The Unbearable Lightness of Being, Milan Kundera. Novel tidaklah seperti judulnya bahwa hidup itu enteng. Ini salah satu novel yang harus dibaca oleh orang-orang yang mengaku romantis.

On Love, Alain de Botton. Ini sebetulnya esai-esai tentang cinta yang menyamar sebagai sebuah novel. Di novel yang setiap babnya terdiri dari sejumlah paragraf bernomor ini Anda bisa belajar apa itu cinta.

Tentu saja ada begitu banyak novel lain yang romantis. Buku-buku yang kami sebutkan di atas bisa ditemui di rak Kafe Baca Biblioholic.

Jika Anda enggan mengungkapkan cinta dengan memberi kado buku, Anda juga bisa mencoba saran kami yang lain. Ajaklah pasangan Anda ke Kafe Baca Biblioholic atau ke kafe baca lainnya. Pilihlah salah satu meja di sudut kemudian pesanlah minuman dan kemudian ambillah salah satu buku puisi dari rak. Bergantianlah kalian saling membacakan sajak-sajak cinta. Selamat mencoba! Semoga saran ini berguna.

No comments: